10 Pemain, Persik Kediri Bungkam Tuan Rumah Persis Solo

Diposting oleh Tim Redaksi Persik24 Sep 2024, 22:25

Meski harus bermain dengan 10 pemain setelah Rohit Chand menerima kartu kuning kedua di menit 69, skuad Macan Putih berhasil menang usai Ramiro Fergonzi mencetak gol di laga ini di menit 82 dan bertahan hingga menit akhir.

Foto: 10-pemain--persik-kediri-bungkam-tuan-rumah-persis-solo




Persik Kediri mencatatkan kemenangan penting saat menaklukkan tuan rumah Persis Solo dengan skor tipis 0-1, Senin (23/9) sore di stadion Manahan Solo. Meski harus bermain dengan 10 pemain setelah Rohit Chand menerima kartu kuning kedua di menit 69, skuad Macan Putih berhasil menang usai Ramiro Fergonzi mencetak gol di laga ini di menit 82 dan bertahan hingga menit akhir.

Tambahan 3 poin membawa tim kebanggaan Persikmania ini merengsek naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 11, jumlah yang sama dengan Bali United dan PSM Makassar yang berada di peringkat 4-5 namun memiliki selisih gol lebih baik.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menyebut semangat dan juang tinggi menjadi pembeda bagi anak asuhnya di laga ini. Setelah kehilangan 1 pemain karena terkena kartu merah, Persik Kediri juga harus menarik keluar Yusuf Meilana yang baru masuk di awal babak kedua karena mengalami cedera.

"Tentu kejadian seperti itu membuat saya harus merubah taktik dan strategi, dan terkadang di posisi seperti itu juga kami membutuhkan faktor lain seperti yang ditunjukkan para pemain. Mereka memperlihatkan semangat yang luar biasa dan terus fokus hingga menit akhir," ungkapnya usai pertandingan

Pelatih asal Brazil ini pun menyebut pertemuan dengan Persis Solo sudah diprediksi akan berjalan ketat dan menjadi laga yang berat

"Di babak pertama kami punya peluang dan pertandingan berjalan imbang, di babak kedua tuan rumah terus menekan lalu situasi berbalik saat mereka unggul jumlah pemain. Saya terus mengingatkan para pemain bahwa di Liga Indonesia tidak ada laga yang mudah, sekarang kami akan fokus mengembalikan kebugaran seluruh tim karena di akhir pekan nanti laga yang lebih sulit melawan PSBS Biak sudah menanti," pungkasnya.

Kata Kunci:

-
Bagikan