Alami Cedera di Telapak Tangan, Kurniawan Kartika Adjie Harus Menepi

Diposting oleh Tim Redaksi Persik31 Jul 2023, 08:46

Kedua pemain tersebut adalah Kurniawan Kartika Adjie dan Simen Lyngbo yang saat ini mengalami cedera.

Foto: alami-cedera-di-telapak-tangan--kurniawan-kartika-adjie-harus-menepi

Persik Kediri dipastikan tidak akan diperkuat 2 pemain andalannya saat melawat ke kandang PSM Makassar (3/8) dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24. Kedua pemain tersebut adalah Kurniawan Kartika Adjie dan Simen Lyngbo yang saat ini mengalami cedera.

Nama pertama sendiri bahkan sudah absen di laga terakhir saat menjamu Persib Bandung (28/7) lalu, sementara Simen harus ditarik keluar di menit awal babak pertama dan digantikan oleh Aqil Munawar.

“Untuk Kurniawan Kartika Adjie, berdasarkan pemeriksaan memang ada masalah di ligamen telapak tangannya yang robek, karena itu sering menyebabkan nyeri. Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan,” ujar dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar saat dikonfirmasi Senin (31/7) sore.

Hal yang sama juga diakui Yusuf akan dilakukan kepada Simen Lyngbo yang juga mengeluh mengalami nyeri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan kontra Persib Bandung kemarin.

“Tadi siang kita putuskan untuk melakukan MRI agar penanganannya nanti lebih tepat, sebelumnya Simen mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya,” tambahnya.

Keduanya sendiri sudah tidak diikutkan dalan skuad yang dipersiapkan dalam 2 lawatan away ke kandang PSM Makassar (3/8) dan Bali United (7/8). Posisi di penjaga gawang akan dipercayakan kepada Dikri Yusron dan Eko Saputro.

“Untuk Kurniawan Kartika sendiri kita belum tahu akan absen berapa lama karena masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi, sementara Simen Lyngbo kita masih akan menunggu hasil MRI terlebih dulu,” pungkasnya.

Berikut daftar pemain yang dibawa Persik Kedkri ke Makassar ;

Dikri Yusron, Eko Saputro, Aqil Munawar, Rangga Widiansyah, Hamra Hehanusa, Vava Mario, Hari Nasution, Anderson do Nasicimento, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Supriadi, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Flavio Silva, Jefinho, M Khanafi



Kata Kunci:

-
Bagikan