Dua Kali Tertinggal, Persik Kediri Amankan Kemenangan Krusial Atas RANS Nusantara

Diposting oleh Tim Redaksi Persik09 Mar 2024, 04:57

Penyerang Macan Putih, Flavio Silva menjadi bintang di laga ini setelah mencetak brace dan terus menjaga asa Persik Kediri untuk bersaing di zona Chanpionship Series kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Foto: dua-kali-tertinggal--persik-kediri-amankan-kemenangan-krusial-atas-rans-nusantara-


Sempat tertinggal lebih dulu, Persik Kediri akhirnya sukses mengamankan poin penuh saat menjamu tamunya Rans Nusantara Fc dengan skor 4-3, Jumat (8/3) sore di stadion Brawijaya Kediri. Penyerang Macan Putih, Flavio Silva menjadi bintang di laga ini setelah mencetak brace dan terus menjaga asa Persik Kediri untuk bersaing di zona Chanpionship Series kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.


Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku sangat puas atas penampilan anak asuhnya di laga yang sempat terhenti karena faktor hujan deras yang mengguyur kota Kediri. Menurutnya, Yusuf Meilana dkk mampu mempertontonkan spirit pantang menyerah selama pertandingan.


"Kami mengawali pertandingan dengan kurang baik karena lengah dan tidak fokus sehingga tim lawan mampu mencuri gol terlebih dulu. Saat turun hujan, tentu kami juga paham tidak bisa memainkan gaya bermain Persik Kediri yang sangat kuat mengalirkan bola," ungkapnya usai pertandingan.

Di ruang ganti, dirinya pun menyebut harus membuat taktik yang berbeda dan memotivasi ilang seluruh pemain.

"Kami harus memainkan umpan panjang karena kondisi di lapangan. Gol yang kami ciptakan juga kami latih saat sesi latihan, seperti bola mati ataupun tendangan sudut. Namun bagi saya, yang menjadi pembeda adalah spirit atau semangat pemain yang luar biasa, kondisi ini mirip seperti saat melawan PSM Makassar dimana pertandingan juga harus terhenti cukup lama, tetapi pemain tetap fokus. Kemenangan ini sangat penting karena terus menjaga peluang kami bersaing di 4 besar, " pungkasnya.

Setelah laga ini, Persik Kediri akan melanjutkan pertandingan dan memainkan laga perdana di bulan ramadhan dengan melawat ke kandang Persija Jakarta (16/3) mendatang di stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Kata Kunci:

-
Bagikan