Jadi Raja Tandang, Persik Kediri Inginkan Konsistensi Saat Bermain Di Brawijaya

Diposting oleh Tim Redaksi Persik20 Okt 2024, 18:09

Dari 4 laga yang sudah dimainkan, Bayu Otto dkk berhasil mengantongi 10 poin dan menjadi yang tertinggi diantara tim lainnya.

Foto: jadi-raja-tandang--persik-kediri-inginkan-konsistensi-saat-bermain-di-brawijaya



Persik Kediri sukses menembus papan atas klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2024/25 usai meraih kemenangan penting atas tim tuan rumah Dewa United dengan skor 2-3, Kamis (17/10) sore di stadion Pakansari Bogor.

Sempat gol 3-0 lebih dulu, skuad Macan Putih kehilangan fokus di menit akhir walau tetap berhasil mengamankan poin penuh sekaligus membawa tim kebanggaan Persikmania ini menjadi raja tandang sejauh ini.

Dari 4 laga yang sudah dimainkan, Bayu Otto dkk berhasil mengantongi 10 poin dan menjadi yang tertinggi diantara tim lainnya. Sementara saat bermain di kandang sendiri, Persik Kediri hanya mencatatkan 1 kemenangan, 1 imbang dan 2 kali menelan kekalahan .

"Saya pikir kami harus bisa mempertahankan konsistensi ini, bagaimana mental saat away juga bisa terus kami tampilkan saat bermain di Kediri. Karena memang situasinya berbeda, tim yang menghadapi kami di Brawijaya biasanya bermain disiplin saat bertahan dan lebih banyak menunggu, sehingga yang terjadi adalah kemarin para pemain terlihat tidak bersabar dan terburu-buru," ungkap pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, Sabtu (19/10).

Arsitek asal Brasil ini pun mengakui bahwa saat bermain away, lawan yang dihadapi seringkali justru bermain terbuka sehingga jual beli serangan lebih banyak terjadi.

"Tetapi hal seperti ini tidak bisa juga menjadi alasan, seperti saya katakan bahwa Liga Indonesia sangatlah berimbang dan kompetitif. Jadi tidak ada lawan mudah dan semuanya bisa saling mengalahkan, bagaimana nantinya kami bisa bermain disiplin saat bertahan serta efektif dalam menyerang harus kami tunjukkan juga saat di kandang," tegasnya.

Di laga berikutnya, Persik Kediri akan menjamu Persib Bandung (28/10) mendatang.

"Sekarang kami fokus recovery terlebih dulu dan setelahnya pemain harus bersiap lebih keras lagi karena yang dihadapi adalah tim yang belum terkalahkan sejauh ini. Catatan tersebut sudah menunjukkan bagaimana kualitas tim Persib Bandung, tetapi kami juga motivasi sangat kuat untuk memperbaiki catatan di kandang sendiri, kemenangan sangat penting selain untuk terus menjaga posisi di klasemen juga bagi para pendukung setia kami nantinya," pungkasnya 

Kata Kunci:

-
Bagikan