Panaskan Mesin, Persik Kediri Gelar Ujicoba Di Masa Libur FIFA Match Day

Diposting oleh Tim Redaksi Persik02 Sep 2024, 01:25

Mengisi masa jeda FIFA Match Day, skuad Macan Putih mengadakan latihan bersama PSIM Jogjakarta yang digelar Minggu (1/9) sore di stadion Brawijaya Kediri.

Foto: panaskan-mesin--persik-kediri-gelar-ujicoba-di-masa-libur-fifa-match-day



Persik Kediri terus menggelar latihan untuk mempersiapkan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25 yang akan kembali bergulir pertengahan September mendatang. Mengisi masa jeda FIFA Match Day, skuad Macan Putih mengadakan latihan bersama PSIM Jogjakarta yang digelar Minggu (1/9) sore di stadion Brawijaya Kediri.


Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menyatakan latihan bersama ini memang sudah diagendakan pihaknya guna memberikan menit bermain bagi sejumlah pemain yang belum mendapatkan kesempatan turun di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.


“Ini latih tanding yang bagus, karena kami menghadapi tim yang meskipun dari Liga 2 namun mereka sudah melakukan persiapan yang cukup lama. Saya juga ingin melihat kemampuan para pemain yang do 3 laga awal musim ini belum banyak masuk dalam starting eleven, secara umum saya puas karena mereka mampu mengendalikan pertandingan dan membuat banyak peluang,” ungkapnya Senin (2/9).


Dirinya pun tidak terlalu mempermasalahkan hasil akhir yang berkesudahan 0-1 untuk kemenangan tim tamu.


“Gol tim lawan lahir dari sebuah penalti yang bagi saya sebenarnya tidak perlu terjadi. Namun ini menjadi evaluasi kedepannya, selain itu banyaknya peluang yang gagal menjadi gol juga tetap menjadi PR besar, kami harus lebih sabar jika menghadapi lawan yang bermain bertahan dan menumpuk pemain di pertahanan, selain variasi serangan dan penyelesaian akhr juga mesti ditingkatkan,” tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Marcelo juga mengucapkan terima kasih kepada Fitra Ridwan yang secara resmi dilepas Persik Kediri. “Fitra pemain yang bagus dengan teknik tinggi, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini dan mendoakan yang terbaik bagi kariernya kedepan,” pungkasnya.

Kata Kunci:

-
Bagikan