Persik Kediri Perbaiki Peringkat Di Klasemen Liga Indonesia, Marcelo sebut Persik Kediri Bisa Raih Hasil Yang Lebih Baik

Diposting oleh Tim Redaksi Persik28 Apr 2024, 21:24

Marcelo menyebut sepanjang musim anak asuhnya sudah bermain luar biasa dan memiliki banyak kesempatan untuk berada di posisi yang lebih baik lagi.

Foto: persik-kediri-perbaiki-peringkat-di-klasemen-liga-indonesia--marcelo-sebut-persik-kediri-bisa-raih-hasil-yang-lebih-baik-


Meski mampu meraih peringkat yang lebih baik dibandingkan musim lalu, namun pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku tidak terlalu puas atas pencapaian Yusuf Meilana dkk. Skuad Macan Putih sendiri gagal menambah poin di laga terakhirnya setelah kalah dengan skor tipis 1-2 di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (28/4) sore

Marcelo menyebut sepanjang musim anak asuhnya sudah bermain luar biasa dan memiliki banyak kesempatan untuk berada di posisi yang lebih baik lagi.

"Evaluasi pasti ada, sebenarnya sebelum kompetisi dihentikan di akhir tahun kami menunjukkan perfoma yang luar biasa, namun setelah itu di awal tahun ini penampilan tim Persik tidak stabil dan di beberapa pertandingan terakhir di musim ini terutama saat away, kedepan kami harus lebih konsisten dan memperhatikan hal-hal detail sepanjang musim," jelas pelatih asal Brasil ini.

Dirinya pun mengaku sudah mengantongi hal-hal lain terkait perbaikan tim Persik kedepannya.

"Kami banyak kehilangan fokus di saat-saat krusial, kesalahan bisa datang kapan saja tetapi kami harus bisa mengantisipasinya. Seperti terlihat di laga sore ini, bagaimana striker lawan bisa memanfaatkannya dengan 1 peluang menjadi gol, dan itu juga banyak terjadi di laga-laga sebelumnya, untuk bersaing di level yang lebih tinggi kesalahan seperti itu tidak boleh terulang lagi," tambahnya.

Sementara itu, kapten tim Arthur Irawan juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya, di laga terakhirnya sebagai pesepakbola profesional ini tim Persik Kediri tidak menunjukkan permainan terbaiknya.

"Ini akhir yang tidak saya harapkan, karena saya tahu Persik Kediri tim yang besar, kami mengakhiri musim ini dengan rasa pahit dan saya pun sangat kecewa karena tahu kami bisa jauh lebih baik lagi," jelasnya.

Setelah Irni, menurutnya seluruh jajaran manajemen bersama tim pelatih akan menyelesaikan evaluasi menyeluruh guna perbaikan serta persiapan menyongsong musim depan

"Musim ini telah selesai, sekarang pemain bisa beristirahat, tetapi evaluasi akan terus dilakukan karena lebih baik kami mengetahui apa kekurangan sekarang daripada nanti mengawali musim yang baru dengan kurang baik," tambahnya.

Arthur pun dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung tuan rumah yang turut memberikan apresiasi kepada dirinya dan tim Persik Kediri.

"Saya terima kasih kepada Bonek dan Bonita, rekan-rekan media yang selalu menerima dan mendung saya selama ini. Meski saya lahir di Surabaya, tetapi sekarang darah saya ungu, walau tidak lagi di lapangan tetapi kedepan saya akan terus menjadi bagian Persik Kediri dan akan berusaha membawa tim ini berprestasi nantinya," tekadnya.

Kata Kunci:

-
Bagikan