Saga Berakhir, Persik Kediri Dapatkan Ze Valente

Diposting oleh Tim Redaksi Persik20 Nov 2023, 20:29

Pemain asal Persebaya ini telah dipastikan akan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad Macan Putih di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Foto: saga-berakhir--persik-kediri-dapatkan-ze-valente

Saga Berakhir, Persik Kediri Dapatkan Ze Valente

KEDIRI -- Sempat dirumorkan ke sejumlah klub, Persik Kediri akhirnya memenangkan perburuan terhadap Ze Valente di bursa transfer paruh musim ini. Pemain asal Persebaya ini telah dipastikan akan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad Macan Putih di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Ze yang berposisi di lini tengah ini mencatatkan 13 penampilan bersama Bajul Ijo di putaran pertama lalu dengan torehan 2 gol serta 2 assist. Hadirnya pemain asal Portugal ini disebut pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide akan memberikan tenaga ekstra di skema permainan tim kebanggaan Persikmania ini.

"Ze Valente pemain bagus dan berkualitas, tentu kehadirannya juga akan menambah kualitas permainan Persik Kediri. Saya juga yakin dirinya tidak akan sulit beradaptasi karena sudah 2 musim ini mengenal sepakbola Indonesia," ujar pelatih asal Brazil ini, Senin (20/11).

Ze akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persik Kediri sejauh ini di bursa paruh musim setelah Ahmad Nuri Fasya dan Irfan Bachdim serta pemain Portugal kedua setelah Flavio Silva.

"Di bursa transfer paruh musim, tentu jika bisa memilih saya lebih suka mendatangkan pemain asing yang telah bermain di Liga Indonesia karena tidak perlu beradaptasi lagi, baik dari sisi cuaca, kultur maupun gaya sepakbola disini. Saya sendiri berharap seluruh pemain yang baru didatangkan ini cepat menyatu guna membantu tim meningkatkan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia," pungkasnya

Kata Kunci:

-
Bagikan