Bek Serba Bisa, Vava Mario Masih Tetap Berseragam Persik Kediri

Diposting oleh Tim Redaksi Persik10 Apr 2023, 22:39

Pemain yang belakangan menjelma menjadi bek serba bisa ini dipastikan masih akan menjadi bagian dari skuad tim kebanggaan Persikmania kedepannya.

Foto: bek-serba-bisa--vava-mario-masih-tetap-berseragam-persik-kediri-

KEDIRI -- Setelah memperpanjang kontrak Anderson do Nascimento, Hamra Hehanusa, Agil Munawar dan Yusuf Meilana, giliran pilar lainnya di lini pertahanan Persik Kediri yakni Vava Mario yang mendapatkan hal yang sama.

Pemain yang belakangan menjelma menjadi bek serba bisa ini dipastikan masih akan menjadi bagian dari skuad tim kebanggaan Persikmania kedepannya.

Musim ini, jebolan SAD Uruguay ini nyaris bermain di seluruh posisi di lini pertahanan Macan Putih. Meski berposisi natural sebagai bek tengah, namun pemain asli Kediri ini juga nyaris fasih dan bermain baik saat ditempatkan di sisi pertahanan Persik Kediri.

Saat Aqil Munawar absen karena akumulasi kartu kuning, pemain berusia 29 tahun ini pernah mengisi posisi tersebut. Bahkan ketika Dany Saputra dan Yusuf Meilana masih berkutat dengan cedera serta Rangga Widiansyah mendapat panggilan timnas SEA Games Vietnam, Vava yang mencatatkan 19 penampilan di musim ini juga mampu memainkan peran sebagai bek kiri dengan baik seperti yang sudah ditunjukkannya di 3 pertandingan Persik Kediri.

"Proses perpanjangan kontrak memang berdasarkan performa pemain di musim ini dan melihat kebutuhan tim kedepannya. Berdasarkan evaluasi bersama tim pelatih dan manajemen, maka Vava Mario kita berikan perpanjangan kontrak. Selain kontribusi di lapangan hijau, tentu dengan pengalamannya kami juga harapkan Vava bisa menjadi panutan dan contoh bagi banyak pemain muda Persik Kediri nantinya," jelas Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, Selasa (11/4).

Vava Mario sendiri merupakan pemain keduabelas yang sudah dipastikan akan tetap menjadi skuad Persik Kediri kedepannya setelah Riyatno Abiyoso, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Aqil Munawar, M Khanafi, Rendy Juliansyah, Faris Aditama, Ady Eko Jayanto, Dikri Yusron, Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento.

Kata Kunci:

-
Bagikan