Bungkam Persikabo, Persik Kediri Samai Rekor Kemenangan Terpanjang di Liga Indonesia

Diposting oleh Tim Redaksi Persik07 Apr 2023, 10:37

Dua gol yang dihasilkan Vava Mario dan Arsyad Yusgiantoro membawa Macan Putih meraih poin penuh

Foto: bungkam-persikabo--persik-kediri-samai-rekor-kemenangan-terpanjang-di-liga-indonesia

KEDIRI -- Persik Kediri sukses mengamankan kemenangan penting saat menjamu Persikabo 1973, Jumat (7/4) malam di stadion Brawijaya Kediri. Dua gol yang dihasilkan Vava Mario dan Arsyad Yusgiantoro membawa Macan Putih meraih poin penuh dan naik ke posisi 9 klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2923.

Kemenangan ini juga bernilai ganda karena membawa tim kebanggaan Persikmania juga menyamai pencapaian PSM Makassar musim ini dan Bali United di tahun 2017 sebagai tim yang meraih 9 kemenangan beruntun. Namun tim asuhan Divaldo masih dapat membuat sejarah baru kembali dan memecahkan rekor tersebut karena masih akan melakoni 1 laga tersisa melawan Persis Solo, Kamis ,(13/4) mendatang.

"Saya harus mengawali semua pencapaian ini dengan berterima kasih bos kita semua yaitu Tuhan YME. Rasanya kemenangan ini sangat luar biasa dan positif sekali, tapi untuk meraihnya diawali dengan persiapan yang sangat baik, saat latihan semua pemain mau bekerja keras dan siapapun yang turun bermain siap memberikan 100 persen," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves usai pertandingan.

Dirinya pun menyebut di laga ini dirinya memang melakukan beberapa perubahan di susunan pemain karena memang ingin memberikan kado terindah bagi suporter setia Persik Kediri.

"Renan dan Flavio kami tarik keluar murni karena kepentingan strategi, Flavio terkena cedera sementara Renan kami ganti untuk memperkuat lini tengah. Lawan yang bermain dengan 10 pemain sangat agresif sekali dan menumpuk penyerang, tapi saya senang pemain pengganti seperti Arsyad Yusgiantoro mampu memberikan respon positif," tambahnya.

Sementara itu, Arsyad Yusgiantoro mengaku selebrasi emosional dirinya usai mencetak gol dikarenakan sangat bahagia bisa membantu tim meraih kemenangan.

"Gol ini untuk Persikmania, soal selebrasi tadi tentu saya lega akhirnya bisa memberikan kontribusi positif dengan mencetak gol. Soal kuncinya, seperti pelatih bilang semua elemen tim mulai dari pelatih, ofisial dan pemain sangat bekerja keras, tapi masih ada 1 pertandingan lagi yang harus kami persiapkan," jelasnya.

Kata Kunci:

-
Bagikan