Curi Poin di Kandang Bali United, Marcelo Puji Pemain Cadangan Persik Kediri

Diposting oleh Tim Redaksi Persik07 Agt 2023, 17:05

Hasil ini sendiri membuat skuad Macan Putih tidak terkalahkan di 2 lawatan away terakhir setelah sebelumnya juga sukses meraih poin penuh atas PSM Makassar (3/8) lalu.

Foto: curi-poin-di-kandang-bali-united--marcelo-puji-pemain-cadangan-persik-kediri-

GIANYAR — Persik Kediri sukses mencuri poin di kandang Bali United, Senin (7/8) malam di stadion I Wayan Dipta Gianyqr dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24. Hasil ini sendiri membuat skuad Macan Putih tidak terkalahkan di 2 lawatan away terakhir setelah sebelumnya juga sukses meraih poin penuh atas PSM Makassar (3/8) lalu.

Gol penyeimbang Persik Kediri dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol di penghujung babak kedua melalui titik penalti. Meski menguasai jalan pertandingan, tim kebanggaan Persikmania ini lebih dulu tertinggal di menit 40 babak pertama setelah Eber Bessa menjebol gawang Dikri Yusron.

“Sejak awal kami tahu laga melawan Bali United akan sangat sulit, mereka punya pemain yang sangat berkualitas. Dan gol ke gawang kami membuktikan hal itu, mereka hanya ada mendapat 1 peluang di babak pertama dan bisa memaksimalkannya walau sebenarnya pertandingan berjalan imbang. Namun meski gagal menang, kami juga tidak kalah dan ini hal yang sangat positif,” ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide usai pertandingan.

Arsitek asal Brasil ini pun memuji kontribusi pemain pengganti Persik Kediri yang menurutnya kembali mampu merubah arah pernainan di babak kedua.

“Saya senang karena seluruh pemain membuktikan diri sebagai sebuah kesatuan yang kuat, siapapun yang diturunkan mampu memberi kontribusi besar dan membantu tim secara maksimal. Saya senang karena ini kembali terjadi setelah sebelumnya saat melawan PSM Makassar lalu peran pemain pengganti juga sangat baik, kita lihat bagaimana Faris berkontribusi saat penalti yang dieksekusi dengan luar biasa oleh Pahabol. Begitu juga Khanafi dan Kelly Sroyer yang mampu merepotkan lawan, hasil ini bekal yang bagus buat kami di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Setelah laga ini, Persik Kediri akan kembali ke Kediri dan menjamu Persis Solo, Sabtu (12/8) mendatang.

Kata Kunci:

-
Bagikan