Flavio ‘Ucok’ Silva Perpanjang Masa Bakti di Persik Kediri

Diposting oleh Tim Redaksi Persik13 Mei 2023, 05:04

Hal ini membuat tim kebanggaan Persikmania ini masih tetap diperkuat oleh 4 legiun asing musim lalu di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang segera bergulir Juli mendatang.

Foto: flavio--ucok--silva-perpanjang-masa-bakti-di-persik-kediri

KEDIRI – Usai melakukan proses evaluasi bersama jajaran kepelatihan, manajemen Persik Kediri mengumumkan Flavio Silva tetap akan menjadi bagian tim Macan Putih kedepannya. Hal ini membuat tim kebanggaan Persikmania ini masih tetap diperkuat oleh 4 legiun asing musim lalu di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang segera bergulir Juli mendatang.

Sebelumnya, Anderson do Nasicimento (Brasil) yang berposisi sebagai pemain belakang menjadi nama legiun impor pertama yang dipastikan bertahan, disusul playmaker yang juga berasal dari negeri Samba Renan Silva dan terakhir gelandang enerjik asal Nepal Rohit Chand.

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin mengatakan bahwa perpanjangan kontrak Flavio Silva memang melalui proses yang cukup panjang karena tim pelatih memang masih terus menggelar proses evaluasi bersama terkait kebutuhan tim kedepannya.

“Kita tahu musim 2023/2024 ada perubahan kuota pemain asing menjadi 5+1, tim pelatih memang perlu waktu untuk menentukan komposisi yang pas untuk melengkapinya. Namun berdasarkan performa musim lalu dan bagaimana kerangka tim kedepannya akan dibentuk, maka Flavio Silva diputuskan bertahan. Sedangkan untuk kuota asing tersisa masih dalam proses dan kita harapkan dalam waktu dekat sudah akan komplit,” ujarnya Sabtu (13/5).

Sejak didatangkan di paruh musim kedua, pemain asal Portugal ini memang menjadi andalan Persik Kediri di lini depan. Sempat gagal mencetak gol di 5 laga pertamanya bagi Persik Kediri, Flavio yang juga pernah memperkuat timnas U19 Portugal ini kemudian tampil tajam dengan menyumbangkan 7 gol dari 16 pertandingan yang dimainkannya dan berperan besar saat Persik Kediri meraih 9 kemenangan beruntun di akhir musim lalu 

Kata Kunci:

-
Bagikan